Ular Raksasa Anaconda Fakta Atau Fiksi?

Anaconda, jika kita berbicara tentang spesies ular ini, seberapa besar yang anda bayangkan? Menurut Ilmu ilmu pengetahuan tentang hewan anaconda terbesar sekitar 30 kaki (meskipun beberapa orang mengakui ada yang sudah pernah bertemu dengan yang berukuran 37 kaki). Apakah jawaban ini adalah akhir dari pertanyaan kita semua? Belum tentu, Bisa jadi ada spesies anacondas yang lebih besar, atau jenis apapun ular yang masih hidup dalam jantung hutan hujan diseluruh dunia khususnya di Amerika Selatan.

Sebagian orang percaya bahwa anacondas terbesar ada yang melebihi 30 hingga 40 kaki di alam liar, dan ini berdasarkan laporan dan penemuan.

Selama lebih dari seratus tahun, penjelajah dan penduduk asli setempat telah melaporkan berbagai pertemuan dengan ular besar di Amazon, yang paling terkenal di antaranya berasal dari Percy H. Fawcett. Seorang petugas dari Royal Engineers, Fawcett yang ditugaskan pada tahun 1906 untuk survei di Abuna Rio dan sungai Acre oleh Royal Geographic Society. Selama eksplorasi, ia mencatat peristiwa berikut:

"Kami berjalan santai di sepanjang rawa pada saat hamper masuk rawa hutan muncul kepala berbentuk segitiga dan beberapa meter bergelombang tubuhnya. Ini merupakan anaconda raksasa yang muncul dan pertama kali saya lihat. Saya pun menyiapkan senapan saya, kami melangkah ke daratan dan menghindari bibir rawa karena kami tahu anaconda sangat tangkas di rawa dan mulai mendekati makhluk itu dengan hati-hati. Ular itu besar sekali mungkin ukuran panjangnya sekitar 45 kaki, sehingga total panjang 62 meter. Tubuhnya terlihat tidak tebal, tidak lebih dari 12 inci diameternya, tapi mungkin sudah lama tidak makan. Tidak lama kemudian ular itupun mati terkena beberapa peluru senapan tim saya. "

Dalam hal ini, meskipun tim Fawcett tidak memiliki alat ukur yang sebenarnya, ia memperkirakan ukuran ular sekitar sekitar 62 meter panjangnya. Sayangnya, karena ular terlalu besar dan berat untuk dibawa keluar dari hutan, mereka terpaksa meninggalkannya.Tentu saja, cerita ini adalah subjek dari ejekan kepada ahli zoologi, terutama ketika mempertimbangkan rasio panjang lebar ukuran seekor Anaconda.

Bernard Heuvelmans
" Dia dikenal sebagai "Bapak Cryptozoology", yang penelitiannya di bidang cryptozoology digambarkan oleh salah satu kritikus sebagai "yang didasarkan pada dedikasi dan ketat untuk suatu metode ilmiah" dan yang temuannya "dihormati di seluruh komunitas ilmiah." Dia adalah Bernard Heuvelmans (1916-2001), penulis terkenal buku On The Track Dari Hewan Misterius, yang telah terjual lebih dari satu juta kopi dalam berbagai terjemahan dan edisi.
Heuvelmans sendiri mengaku pernah melihat anaconda raksasa dengan sekelompok tim peneliti dari Prancis dan Brasil, dan mencatat pertemuannya:

"Kami melihat ular besar yang sedang tidur di rumput.. Kami segera melepaskan tembakan setelah itu ular tersebut mati. Ketika kami berjalan disekitar seluruh panjang tubuhnya sepertinya itu tidak akan pernah berakhir. Apa yang mengejutkan saya adalah kepalanya sangat besar dan kami tidak memiliki alat untuk mengukur binatang itu, tapi kami mengambil tali dan mengukurkannya pada ular itu. Setelah pulang kami mengukur tali itu. Luar biasa! Makhluk itu lebih dari 23 meter (75 kaki) panjangnya. “

Victor Heinz
Victor Heinz mengaku memiliki dua kali pertemuan dengan binatang itu, yang pertama adalah pada tanggal 22 Mei 1922, dekat kota Obidos pada Rio Negro di Sungai Amazon. Pastor Victor Heinz melihat ular besar di dalam air, yang kemungkinan anaconda, ukuran ular itu sekitar 80 kaki panjang dan tebal seperti drum minyak. yang kedua terjadi pada tahun 1929 ditemui di mulut Piaba Rio, dekat Alemquer. Di bawah permukaan air, dua lampu kebiruan muncul tiba-tiba dari permukaan air, banyak yang mengira itu adalah lampu sebuah kapal. Setelah dekat baru beberapa orang tersadar telah melihat mata dari seekor ular yang sangat besar. Sungguh menarik untuk dicatat bahwa laporan lainnya mata ular itu seperti bersinar biru.

Final Thoughts
Ada sejumlah pertemuan lainnya yang telah dialami oleh beberapa orang saksi, tapi kebanyakan terlalu umum dan tidak dapat diterima karena kurangnya dokumentasi. Beberapa, saksi bahkan mengklaim ular anaconda yang mereka temui 120 meter panjangnya. Ada juga bukti Foto, tapi tidak mengungkapkan bukti yang konklusif. Anaconda raksasa, merupakan hewan tersembunyi, paling dikenal sebagai seekor hewan cryptid yang belum terungkap.

Namun dari semua cryptids, bagaimanapun, anaconda raksasa ini bisa dibilang yang paling mungkin menjadi kenyataan. Namun tidak semua ahli percaya anaconda yang berukuran lebih dari 30-37 kaki. Hal ini karena banyak nya dokumentasi yang masuk hanya sebatas laporan dan foto, jarang yang membawa langsung bukti ular besar secara nyata, Mungkin masih menunggu waktu untuk dapat mendapatkan bukti tentang keberadaan Anaconda raksasa diluar sana.

http://duniacryptozoology.blogspot.com/2010/11/ular-raksasa-anaconda-fakta-atau-fiksi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar